Rahma Tanjung

Guru di SMKN 1 Sitolu Ori, Nias Utara, Sumatera Utara....

Selengkapnya
Navigasi Web

Tamu yang Membludak

Sore itu Bude Ila berkunjung ke warung Emak, belanja bulanan. Aku yang sedang bersiap untuk pergi ke masjid melempar senyum ke arah Bude. Bude Ila memanggilku dan meminta mengajak beberapa teman setelah salat Magrib agar berkunjung ke rumahnya. Bude Ila terkenal suka membagi sedekah, entah itu uang, barang atau pun makanan. Bude Ila dermawan sekali. Kami merasa dimanjakan dengan kemurahannya. Emak mengingatkan agar tidak mengajak semua teman. Aku ingat pesan Bude Ila dan Emak. InsyaAllah selesai Magrib akan berkunjung.

Sebelum salat Magrib, aku berbisik pada Badrun, Rizal, Uki, dan Umar untuk bersama-sama ke rumah Bude Ila. Rasanya plong bahwa yang akan datang ker rumah Bude Ila hanya kami berlima. Sudah terbayangkan Bude Ila akan memberikan lebih banyak bagianku seperti sebelumnya. Entah apa pun nanti, pemberian Bude Ila tetap yang terbaik.

Entah siapa yang membocorkan rahasia ajakan itu, karena tiba-tiba jumlah kami sudah dua kali lipat dari sebelumnya. Malah akan bertambah, karena sebagian akan menyusul. Begitu sampai di rumah Bude Ila, "Assalamualaikum, ....", dan terdengar jawaban dari dalam rumah, "Waalaikumsalam, lho ada apa rame-rame?" sontak saja Bude Ila kaget lalu segera kembali ke dalam rumah ketika Umar menyeletuk, "Bude, Ikram, Rian dan beberapa orang lainnya mau datang juga ke sini." Mata Bude Ila membulat, lalu segera saja beliau membagikan masker karakter satu persatu. "Nah, sekarang kalian pulang. Nanti yang lain pada ke sini rame-rame lagi." kata Bude Ila seraya menyalami kami yang akan pulang.

***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post